Inilah Rahasia Olahan Kacang Yang tidak di Duga oleh Banyak Orang

Inilah Rahasia Olahan Kacang Yang tidak di Duga oleh Banyak Orang - Halo sahabat kacang gimana kabar kalian baik pastinya.  Kali ini aku akan bahas tentang apa saja si rahasia olahan kacang selama ini dan apa saja macamnya. Langsung saja kita pada intinya.
  • KUE KERING KACANG
 Hasil gambar untuk KUE KERING KACANG
 
Kue kering kacang tak hanya ditemui dalam satu bentuk saja, tetapi terdiri dari bentuk bulat, hati, bunga, bintang, dan juga bulan sabit.
Olahan satu ini ternyata cukup banyak diminati karena dianggap berbeda dari olahan kacang tanah lainnya. Di samping itu, rasanya juga tak kalah enak dengan kue kering yang juga disajikan pada Idul Fitri.
  •   KACANG TELUR

     Hasil gambar untuk KACANG TELUR 
    Teksturnya yang gurih dari kacang tanahnya ditambah dengan balutan adonan manis dari tepung dan gula. Ukuran kacang telur sedikit lebih besar bila dibandingkan dengan kacang tanah biasa.
     
  •  SELAI KACANG
    Hasil gambar untuk selai kacang
    Kalau yang satu ini pasti sudah pada hafal dan tidak asing lagi, yaitu selai kacang. Selai kacang merupakan olahan kacang tanah yang dihaluskan yang diberi gula serta garam. Selai kacang biasanya digunakan untuk topping makanan manis maupun selai roti.
    • Sambal Kacang atau Bumbu Kacang
     Hasil gambar untuk Sambal Kacang atau Bumbu Kacang
    Sambal kacang cocok untuk disantap bersama dengan gorengan dan juga berbagai  masakan rumah, seperti gado-gado, pecel, karedok, dan ketoprak.
    Menjadi paling banyak diminati dan dicari sebagai pelengkap sebuah masakan, bumbu kacang maupun sambal kacang memang tak pernah berkhianat.
    Perpaduan rasa gurih dari kacang dan pedasnya cabai memang bisa membuat lidah bergoyang.
     REMPEYEK KACANG
    Hasil gambar untuk REMPEYEK KACANG

    Bagi yang belum mengetahuinya, rempeyek terbuat dari adonan tepung berasa yang kental dan diberi bumbu serta taburan kacang tanah.

    Makanan pelengkap dari olahan kacang tanah ini memang punya rasa yang enak dan gurih. selain cocok jadi camilan, rempeyek kacang tanah juga cocok dijadikan sebagai pelengkap makanan.

    Kemudian, digoreng pada minyak panas hingga berwarna coklat dan dengan ukuran yang sangat tipis sehingga memberikan tekstur yang renyah.










     

Komentar