Inilah Perbedaan Jenis Kacang-kacang Bali

Inilah Perbedaan Jenis Kacang-kacang Bali - Gimana kabar kalian kawan? Baik kan. Kali ini aku mau sharing tentang hal perbedaan jenis kacang-kacang dari bali. Mungkin Yang kalian kenal adalah kacang bali saja padahal kacang bali itu di bagi beberapa merk dan ada banyak juga merk. Kacang khas dari Bali banyak digemari konsumen karena rasanya yang gurih, renyah, dan semakin lama varian rasanya semakin unik. Setidaknya ada 4 jenis Kacang Bali yang laris manis di pasaran. Ada Kacang Tanah, Kacang Kapri, Kacang Koro, dan Kacang Disko.

1. Kacang Disco 

Hasil gambar untuk kacang disco
Kacang Disko Kecak Mama kemasan 400gr
Kacang Disco atau disko merupakan salah satu kacang yang paling banyak dicari karena kacangnya semakin nikmat dengan lapisan tepungnya. Belum lagi tambahan bumbu aneka rasa yang menambah nikmatnya kacang tersebut. Kacang Disco dibuat dari kacang tanah yang diberi adonan basah dan kering lalu digoreng.

2. Kacang Koro
Kacang Koro Manna varian Original
Kacang Koro Manna varian Original
Kacang koro berbentuk pipih dan berwarna lebih kuning dari kacang tanah. Sama seperti Kacang tanah, Kacang Koro diolah dengan cara disangrai dan diberi bumbu. Kacang Koro memiliki penggemarnya sendiri di pasaran. Jadi tentu saja kacang jenis ini mampu bersaing dengan kacang lain yang jadi favorit di Bali. Di Bali ada merk Manna dan Korosari yang menyajikan Kacang Koro dengan rasa-rasa andalan.
Merk Korosari hadir dengan rasa original, dengan cara pengolahan di oven. Jadi bukan lagi disangrai ya. Nah, di sisi lain, merk Manna hadir dengan varian rasa yang lebih beragam. Ada rasa original, Keju, bawang, dan rumput laut.

3.  Kacang Tanah

 Hasil gambar untuk Kacang Tanah
 Kacang Tanah di Bali merupakan salah satu kacang yang banyak diburu wisatawan. Selain karena gurih, kacang tanah tergolong tidak ribet dan cukup simple dijadikan cemilan. Di Bali, Kacang tanah diolah dengan cara disangrai dengan bumbu. Ada yang menggunakan bumbu bawang putih, ada yang dibumbui dengan garam, dan tak sedikit pula yang membumbui dengan irisan daun jeruk.

Baca Juga :

Manfaat Kacang Yang Tersembunyi | Tidak Banyak Tahu Tentang Ini!


4. Kacang Kapri

Gambar terkait
Kacang Kapri di Bali bentuknya seperti kacang tanah, namun ukurannya lebih besar dengan rasa yang lebih gurih. Pengolahannya juga dengan disangrai. Kacang ini banyak digemari konsumen karena rasanya yang memang lebih gurih serta ukurannya yang jauh lebih besar dibandingkan kacang tanah. Tak sedikit konsumen yang suka membeli dalam jumlah banyak dalam sekali beli. Merk yang paling terkenal di Bali adalah Kacang Kapri cap Tari Bali Meman. 

 

Komentar